Monday, November 7, 2016

Hanya 15 menit Jokowi sidak pembangunan Tol Becakayu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan Inspeksi Taruna, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (7/11). Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 WIB.
Pantauan merdeka.com, Presiden Jokowi mengenakan sedan mewah berpelat RI-1. Dia tampak mengenakan baju batik bermotif coklat.
Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta ini disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Tedy Lhaksamana. Sekitar dua menit berbincang dengan Iriawan dan Tedy, Jokowi kemudian menyapa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU PERA) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Sekitar pukul 08.55 WIB, Jokowi didampingi Menteri Basuki dan Menteri Rini meninjau peta monitoring pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1. Sekitar pukul 09.06 WIB, Jokowi mengakhiri peninjauannya.
Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya Jokowi meninjau perkembangan pembangunan Tol Becakayu. Juni lalu Jokowi juga melihat langsung perkembangan proyek yang sudah cukup lama mangkrak. Proyek tersebut awalnya dipegang oleh pihak swasta. Namun, karena pengerjaannya yang lambat dan berujung mangkrak, maka pemerintah mengambil alih. Presiden menargetkan proyek ini rampung tahun depan.

"Saya kaget memang progres-nya sangat-sangat cepat sekali. Dikerjakan siang malam dan jadinya seperti ini. Kita harapkan nanti akhir tahun 2017 Insya Allah selesai semuanya," ujarnya beberapa waktu lalu.
Setelah 16 tahun terhenti pengerjaannya sejak tahun 1998, proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) kini dikerjakan kembali mulai 2014. Tol Becakayu terdiri dari dua seksi, Seksi I (Kasablanka-Jaka Sampurna) dengan panjang 11 km dan Seksi II (Jaka Sampurna-Duren Jaya) dengan panjang 10,04 km.

Jalan tol dengan nilai investasi Rp 7,2 triliun ini nantinya akan dikelola oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga yang telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) pada tanggal 16 Desember 2011 lalu. Masa konsensi pembangunan jalan tol ini adalah 45 tahun. BESTPROFIT

No comments:

Post a Comment