Monday, November 14, 2016

Fahira Idris sebut polisi salah tangkap pelaku kericuhan 4 November

Salah seorang Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris menyambangi ruang tahanan Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk melihat kondisi empat tersangka kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diamankan karena diduga sebagai provokator aksi ricuh 4 November lalu.

"Hari ini saya hadir sebagai anggota DPD Jakarta, kemarin ada ade-ade dari Jakarta minta untuk tengok, alhamdulillah hari ini ada waktu," ujarnya di depan ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (15/11).

Dalam kunjungannya, Fahira mengaku dapat informasi dari seorang kader yang diamankan. Dalam pengakuannya menyebut ada pemukulan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Ada salah satu yang tertangkap itu melaporkan pada penangkapan itu juga dilakukan pemukulan. Itu seharusnya patut dipertanyakan juga ya, dan malam itu katanya mereka langsung jadi tersangka tanpa ada pendampingan. Hal-hal itu kami sedang telusuri setelah ini kami akan jumpa kuasa hukumnya," bebernya.

Dalam hal ini, Fahira menegaskan kalau apa yang dilakukan pihak kepolisian adalah salah. Bahkan, dirinya kembali menegaskan kalau para kader tersebut bukanlah orang yang membuat kerusuhan.

"Saya ingin mereka keluar ya, ada beberapa keterangan dari mereka, sebetulnya mereka bukan orang yang buat kerusuhan itu," pungkasnya. BESTPROFIT

No comments:

Post a Comment