Monday, August 18, 2014

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Prosesor Octa Core Exynos 5 Octa 5430



Samsung sebagai produsen smartphone terbesar dunia saat ini belum puas hanya setelah mereka meluncurkan handphone Galaxy Alpha. Perusahaan asal Korea Selatan itu kini juga turut memperkenalkan sebuah chip prosesor terbaru miliknya yang bernama Exynos 5 Octa 5430.

Chip ini dibangun dengan teknologi manufacturing 20nm yang membuatnya lebih hemat energi. Chip ini mempunyai delapan core dengan arsitektur big.LITTLE, yang terdiri dari empat core Cortex-A15 berkecepatan 1,8GHz dan empat core Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz.


Chip ini juga mendukung teknologi Heterogeneous Multi-Processing (HMP). Teknologi ini bisa secara otomatis mengatur core mana yang akan bekerja secara aktif berdasarkan kebutuhannya. Dengan teknologi ini, Samsung pun mengklaim kalau Exynos 5 Octa 5430 ini punya efisiensi power 25 persen lebih baik dibandingkan chip 28nm milik mereka saat ini.

Selanjutnya, chip octa core terbaru ini juga mendukung layar dengan resolusi hingga WQHD. Chip inijuga dilengkapi dengan dual image Signal Processor dan memori dengan bandwidth 17GBs

No comments:

Post a Comment