Thursday, August 14, 2014

4 Makanan yang Terbukti Menurunkan Kolesterol


Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika, 71 juta orang Amerika, atau 33,5 persen dari total penduduk, menderita kolesterol LDL tinggi. Hanya satu dari tiga orang ini memiliki kondisi di bawah kontrol, sementara kurang dari setengah dari mereka memilih untuk mengobatinya sama sekali. Selain itu, total rata-rata kolesterol orang dewasa Amerika adalah sekitar 200 mg / dL, yang merupakan batas berisiko tinggi. Singkatnya, berisiko lebih besar terkena penyakit jantung daripada sebelumnya.

Meskipun dokter suka membuang statin dan obat lain pada orang dengan kolesterol tinggi, peningkatan pola makan adalah solusi jangka panjang jauh lebih aman dan lebih efektif untuk masalah ini. Kebanyakan makanan murni cenderung mengurangi LDL dan kadar kolesterol sampai taraf tertentu , tetapi makanan yang tercantum di bawah sangat efektif dalam menurunkan kolesterol.

Oatmeal

Hanya sedikir makanan yang bisa mengalahkan oatmeal mengurangi kolesterol. Makanan sarapan tradisional ini dikemas dengan serat larut, menurut sebuah studi 19 tahun lalu yang dipublikasikan dalam Archives of Internal Medicine, dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung koroner. Selain itu, oatmeal kaya akan jenis tertentu serat larut yang disebut beta-glucan yang sangat baik memblokir kemampuan tubuh kita untuk menyerap kolesterol.

Organik, tanpa pemanis oatmeal mudah untuk membeli di toko makanan kesehatan online atau di dan paling baik dikonsumsi pada pagi hari dengan susu. Menambahkan beberapa buah untuk oat, seperti pisang atau stroberi, akan meningkatkan kandungan serat yang lebih lanjut.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah terbaik untuk mengobati kolesterol tinggi. Pertama, penuh mengandung asam oleat, lemak tak jenuh tunggal dimana dalam suatu studi di Journal of Lipid Research terbukti, dapat menghambat sintesis kolesterol dan lipid dalam sel manusia. Kedua, juga kaya bahan kimia tumbuhan yang disebut beta-sitosterol, yang menekan penyerapan kolesterol dalam usus.

Meskipun alpukat biasanya dimakan sendiri tanpa kombinasi makanan lain, mereka dikenal untuk meningkatkan penyerapan antioksidan melawan penyakit yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. Oleh karena itu, menambahkannya ke salad dan makanan lainnya adalah cara yang bagus untuk meningkatkan asupan gizi.

Ikan

Ikan selalu dianggap sebagai makanan yang baik untuk jantung, dan sekarang kita mengerti mengapa: kadar yang tinggi asam lemak omega-3 nya terbukti menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko pembekuan darah dan menurunkan kada kolesterol dan LDL. Ikan sangat bermanfaat untuk sistem kardiovaskular, pada kenyataannya, bahwa American Heart Association merekomendasikan makan setidaknya dua porsi per minggu.

Ikan yang kaya asam omega-3 (EPA dan DHA) adalah ikan salmon, mackerel, tuna, trout, sarden dan herring.

Kenari

Meskipun yang paling terkenal untuk meningkatkan fungsi otak, kenari juga unggul dalam menurunkan kolesterol. Sebuah kajian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition pada bulan April 2014, misalnya, menunjukkan bahwa kenari bisa "menurunkan kolesterol low density lipoprotein (by ~ 9-16%) dan tekanan darah (tekanan darah diastolik by ~ 2-3 mm Hg), 2 faktor risiko utama untuk [penyakit jantung]. " Dalam menurunkan kolesterol sifat kenari sebagian besar dikaitkan dengan konsentrasi tinggi dari asam lemak tak jenuh ganda, seperti asam alpha-linolenic, yang dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam aliran darah.

Kacang lainnya yang kaya manfaat, penurun kolesterol termasuk almond, hazelnut, pistachio, kacang pinus dan pecan. Seperti halnya buah-buahan, kacang-kacangan yang terbaik dimakan mentah untuk manfaat maksimal.(Epochtimes/yant)

No comments:

Post a Comment