Friday, October 21, 2016

Siap hadapi perang, Rusia kirim kapal induk ke Suriah

Kapal induk Rusia dan tujuh kapal tambahan kini sedang memasuki perairan Inggris untuk kemudian menuju Laut Mediterania mengarah ke Suriah. Kapal-kapal itu berangkat dari pelabuhan Severomorsk.

Angkatan Bersenjata Norwegia menangkap gambar sebuah kapal induk Rusia berlayar di perairan mereka, termasuk sebuah kapal pengangkut jet tempur, kapal selam, dan kapal yang dilengkapi senjata nuklir, seperti dilansir koran the Daily Mail, Rabu (19/10).

Beberapa hari sebelumnya Angkatan Laut Kerajaan Inggris diperintahkan bersiap siaga karena Rusia sedang mengerahkan kapal induk Laksamana Kuznetsov ke perairan mereka untuk menuju Laut Mediterania.

Sumber Daily Mail mengatakan kapal-kapal itu sedang berada di sebelah utara Skotlandia dan akan mengarah ke perairan Inggris dalam beberapa hari. Sumber itu juga mengatakan kapal induk Rusia dan kapal pengangkut jet tempur berbobot 55 ribu ton dikawal oleh kapal penghancur.

Konvoi kapal perang Rusia itu dikatakan akan melakukan latihan pengeboman di sebelah utara Skotlandia sebelum memasuki kanal Inggris.

Pengerahan kapal perang Rusia ini terjadi di saat kondisi konflik Suriah yang kian tidak menentu usai gencatan senjata gagal bulan lalu. Amerika Serikat menuding Rusia melakukan kejahatan perang karena mengebom rumah sakit dan warga sipil di Kota Aleppo. BestProfit

No comments:

Post a Comment