Tuesday, July 19, 2016

Desain Dinding Rumah Bertema Pokemon




PT Bestprofit Futures - Akhir-akhir ini permainan berbasis GPS (Sistem Pemosisi Global) bernama Pokemon Go sedang santer jadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Pokemon Go tidak hanya menarik para pecinta permainan online (gamers) tetapi juga membawa ingatan sejumlah kalangan masyarakat pada era 90an hingga awal tahun 2000-an.

Sebelum menjadi obyek permainan pada Pokemon Go, Pocket Monster (Pokemon) ini sebenarnya merupakan serial animasi asal Jepang yang sangat terkenal dan masih tetap berjalan serta ditayangkan sejak tahun 1998 hingga sekarang.

Pikachu sebagai tokoh utama dalam serial ini memiliki karakter yang tidak bisa diam dan diatur, sehingga banyak sekali tingkah-tingkah yang menggemaskan di mata penonton.

Karena menuai keberhasilan di pangsa pasar Jepang, serial ini pun akhirnya dibuat berbagai versi dengan judul yang berbeda.

Tak heran, bila Alex and Matt Production mencoba mengambil keuntungan dengan membuat versi berbahasa Inggris pertama kali pada tahun 2006.

Alhasil, Pokemon pun booming. Para pelaku industri furnitur dan aksesoris rumah pun mulai memasarkan berbagai produk untuk memenuhi keinginan konsumen yang menyukai lebih dari 100 karakteristik pada Pokemon.




 Contoh pertama pada gambar ini terinspirasi dari tokoh utama pikachu yang menggemaskan. Warna kuning yang cerah bisa menjadi focal point (titik fokus) dalam ruangan.

Agar bisa menjadi focal point, Anda bisa memilih warna gelap seperti merah maroon pada dinding. Warna tersebut sedikit gelap sehingga mozaik pikachu akan menjadi focal point sempurna.

Biar elegan, jangan lupa untuk menambahkan sofa berwarna putih serta pencahayaan down light modern berukuran besar yang bisa memberikan kesan romantis


Warna kuning memang sangat melekat pada karakteristik pikachu. Lalu bagaimana jika warna kuning diganti menggunakan warna hijau? Nah, seperti tampak pada gambar kedua ini bisa menjadi contoh bagaimana dekorasi bertema Pikachu tidak selalu menggunakan warna kuning.

Anda bisa menambahkan warna putih sebagai penyeimbang, sehingga suasana ruangan masih tetap terasa nyaman meskipun terdapat mural (gambar pada dinding).



Pilihan warna lain yang membuat ruangan menjadi cantik adalah biru tosca dengan warna cat putih sebagai pelengkap pada bagian bawah dinding dan kusen. Ini cocok untuk anak laki-laki.
Aplikasi warna biru tosca pada dinding bisa mengurangi kesan menyeramkan yang terlihat pada karakteristik Charizard yang temperamen. Bukannya seram, justru keren bukan?


Nah, contoh yang ini baru menggunakan warna kuning sebagai warna utama. Agar terlihat lebih soft, Anda bisa mengkombinasikan dengan warna cokelat pada bed cover dan menggunakan unsur warna putih pada rangka tempat tidur dan cresenda (meja kecil) di sampingnya.




Bagaimana rasanya, bila Anda berada dalam ruangan yang dikelilingi gambar seluruh karakter dari Pokemon? Bisa-bisa sebelum tidur, Anda bisa menghafal nama satu persatu karakter tersebut.





No comments:

Post a Comment